STKIP - PGRI PTK

Senin, 13 Agustus 2007

Tentang STKIP



Dalam buku Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kurikulum SMP bidang studi matematika (Depdibud, 1994) dituliskan bahwa penilaian merupakan suatu subsistem dalam sistem pendidikan. dengan penilaian dapat diketahui perkembangan atau kemajuan penyelenggaraan pendidikan dari waktu ke waktu.

STKIP= Hasil penelitian merupakan informasi yang sangat penting bagi para pengambil kebijakan untuk melangakah lebih jauh dalam megimplementasiakan program pendidikan yang diselenggarakan. Disamping itu, hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan, misalnya peserta didik, para orang tua murid, serta pihak lembaga.

Ditegaskan pula bahwa aspek-aspek yang dinilai mencakup dan aspek-aspek dalm sikap ilmiah dan nilai-nilai saintis seperti ketelitian, kecermatan, kejujuran, penghargaan terhadap pendapat orang lain, kemauan menerima saran, kretavitas imajinasi, dan tanggung jawab.

Dalam melaksanakan penelitian menggunakan prinsip menyeluruh, yang menyangkut aspek proses dan hasil belajar dan menyangkut bidang pengetahuan, sikap perilaku, nulai-nilai dan keterampilan, berkesinambungan, berorientasi tujuan, sesiau dengan rumusan tujuan GBPP, objektif, terbuka, proses dan hasil penilaian diterima oleh semua pihak, kebermaknaan, dan berkesesuaian, sesuai dengan pendekatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran, dan mendasarkan pada pengenalan secara individu pesrta didik agar dapat dibandingkan satu dengan yang lainnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda