STKIP - PGRI PTK

Selasa, 14 Agustus 2007

Kegiatan dalam latihan buat web







Hai hari ini gue mau bagi-bagi cerita tentang kegiatan kami selama latihan buat web liat ya ekpresinya?

Senin, 13 Agustus 2007

Hal tentang kampus STKIP

Kampus STKIP berada di Kalbar, tepatnya di jalan Ilham Kota Baru Ini adalah sekolh yang mencetak Pendidik - pendidik bangsa, emang tidak semua yang lulus di STKIP akan jadi guru,tetapi di sini kita didik bagaimana menciptakan atau mencetak generasi yang baik.
STKIP mempunyai 6 jurusan 2 diantaranya baru di buka yaitu :
1. P.Matematika
2. P. PPKn
3. P. Penjas/ D2
4. P. BK ( Bimbingan Konseling )
Jurusan yang baru di buka yaitu :
1. P.Penjas S1
2. P. Sejarah
dua jurusan yang baru tersebut baru dibuka tahun ini
Hemmmmmmmmmm. berapa jumlah pesertanya kita liat setelah tanggal 20 Agts y?
Karena dari tanggal 20 - 22 tes masuk STKIP dan tanggal 19 Agts 2007 Try outnya

Bagi kalian yang tertarik masuk ke sini kirim aza post commet kalian y

Hal lain tentang kita

Di kampus kami ad sanggar seni namanya Komunitas seni jalan lain yang di singkat KSJL belum lama sie tapi udah banyak yang tau sanggar ini berdiri tanggal 1 mei 2006 ini sanggar kesenian yang ada di kampus STKIP, waktu tanggal 6-7 april kita mengadakan pementasan drama yang berjudul "Tutup".seru lo drama ini menceritakan tentang suatu sekolah yang mau di tutup dikarena kurangnya pengelolaan sekolah serta menurunya kualitas mutu sekolah tersebut dikarenakn banyak murid yang terlibat kasus. Seperti penjualan narkoba, tauran, banyak siswa yang bolos, selain itu juga menurunya minat siswa terhadap belajar di sekolah,
Drama tersebut dimainkan sebanyak 18 orang, yang ikut dalam sanggar ini teman - teman kita di STKIP dengan berbagai jurusan lho, Kalo teman - teman mau say hay atau join ma kita - kita boleh kok join di sini .

Tentang STKIP



Dalam buku Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kurikulum SMP bidang studi matematika (Depdibud, 1994) dituliskan bahwa penilaian merupakan suatu subsistem dalam sistem pendidikan. dengan penilaian dapat diketahui perkembangan atau kemajuan penyelenggaraan pendidikan dari waktu ke waktu.

STKIP= Hasil penelitian merupakan informasi yang sangat penting bagi para pengambil kebijakan untuk melangakah lebih jauh dalam megimplementasiakan program pendidikan yang diselenggarakan. Disamping itu, hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan, misalnya peserta didik, para orang tua murid, serta pihak lembaga.

Ditegaskan pula bahwa aspek-aspek yang dinilai mencakup dan aspek-aspek dalm sikap ilmiah dan nilai-nilai saintis seperti ketelitian, kecermatan, kejujuran, penghargaan terhadap pendapat orang lain, kemauan menerima saran, kretavitas imajinasi, dan tanggung jawab.

Dalam melaksanakan penelitian menggunakan prinsip menyeluruh, yang menyangkut aspek proses dan hasil belajar dan menyangkut bidang pengetahuan, sikap perilaku, nulai-nilai dan keterampilan, berkesinambungan, berorientasi tujuan, sesiau dengan rumusan tujuan GBPP, objektif, terbuka, proses dan hasil penilaian diterima oleh semua pihak, kebermaknaan, dan berkesesuaian, sesuai dengan pendekatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran, dan mendasarkan pada pengenalan secara individu pesrta didik agar dapat dibandingkan satu dengan yang lainnya.

Tentang STKIP

Dalam buku Pedoman Pelaksanaan Penilaian Kurikulum SMP bidang studi matematika (Depdibud, 1994) dituliskan bahwa penilaian merupakan suatu subsistem dalam sistem pendidikan. dengan penilaian dapat diketahui perkembangan atau kemajuan penyelenggaraan pendidikan dari waktu ke waktu.

STKIP= Hasil penelitian merupakan informasi yang sangat penting bagi para pengambil kebijakan untuk melangakah lebih jauh dalam megimplementasiakan program pendidikan yang diselenggarakan. Disamping itu, hasil penelitian dapat dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang berkepentingan, misalnya peserta didik, para orang tua murid, serta pihak lembaga.

Ditegaskan pula bahwa aspek-aspek yang dinilai mencakup dan aspek-aspek dalm sikap ilmiah dan nilai-nilai saintis seperti ketelitian, kecermatan, kejujuran, penghargaan terhadap pendapat orang lain, kemauan menerima saran, kretavitas imajinasi, dan tanggung jawab.

Dalam melaksanakan penelitian menggunakan prinsip menyeluruh, yang menyangkut aspek proses dan hasil belajar dan menyangkut bidang pengetahuan, sikap perilaku, nulai-nilai dan keterampilan, berkesinambungan, berorientasi tujuan, sesiau dengan rumusan tujuan GBPP, objektif, terbuka, proses dan hasil penilaian diterima oleh semua pihak, kebermaknaan, dan berkesesuaian, sesuai dengan pendekatan yang dilakukan dalam proses pembelajaran, dan mendasarkan pada pengenalan secara individu pesrta didik agar dapat dibandingkan satu dengan yang lainnya.

Welocome stkipksjl

Ini home kita dari anak - anak kampus stkipksjl